Rabu, 09 Desember 2009

Headline



Oleh Ayah!

Berapa lama lagi? Melihat halaman utama koran kita hanya berisi kabar yang itu-itu saja. Capek! Jadi, maaf-maaf saja wahai para pembuat koran. Selama kabar yang itu-itu saja itu muncul, saya akan terus asyik membuka-buka halaman lain, mencermati artikel-artikel kecil, menemukan kabar-kabar indah, kabar-kabar menyenangkan, bukan kabar yang membingungkan publik tentang perkara besar yang makin dibesar-besarkan, membuat orang-orang besar makin besar namanya, dan pastinya, membuat rasa malasku yang belasan pekan membesar karena disuguhi sandiwara-sandiwara besar menjadi kian membola sebesar-besarnya, dan mungkin sebentar lagi meledak serupa cendawan raksasa bom atom Hiroshima.


Ehem, untung aku cuma pinjam koran-koran itu. Mau beli dengan uang sendiri eman-eman banget, hehehe! Nanti-nanti saja, kalau kabar-kabar ajaib itu lenyap berganti kabar-kabar indah yang menyejukkan hati nurani. Misalnya, tentang prestasi bangsa kita di kancah internasional, misalnya. Atau, kabar-kabar kemanusiaan yang mengharukan sekaligus membanggakan, tentang jutaan nasib rakyat yang terbela hak-haknya, atau tentang orang-orang besar yang ramai-ramai turun dari langit dan dengan mantap menjejakkan kakinya di bumi untuk bertemu jutaan wajah nestapa yang butuh sentuhan lembut, dan sebagainya.

Ya, sementara uang kutabung dulu sajalah!

2 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

Setuju bro. Beritanya ngawur semua dan layak dimasukkan ke Tong sampah...

Akhirnya …
Bukan karena SBY...
Bukan Jusuf Kalla...
Tidak juga Mega...
Rindu ini terobati…
Kangen ini terpenuhi…
Kukalungkan garuda di leher…
Kukibarkan merah putih di dada…
Kubiarkan air mata menelaga…
Sambil …
Berdiri gagah memandang dunia …
Dan…
Kuteriakkan pada semua…
Inilah aku …
Sejatinya ...
INDONESIA

Terima kasihku kepada ; Dr Aelina Surya, Dr Hj Ria Ratna Ariawati, Yusrila Y Kerlooza, Rudi Hartono dan Stevanus Akbar Alexander Tim Robot Indonesia yang telah meraih medali emas dalam kompetisi robot yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat tanggal 12-14 Juni 2009.
Sungguh kalian adalah telaga penyejuk dahaga ditengah-tengah hiruk pikuk bangsa yang sedang memperebutkan tahta.

munir ardi mengatakan...

saya juga mending ngeblg daripada baca koran